Sekecil apapun yang bisa kita perbuat asalkan itu kebaikan mari kita usahakan, karena sesuatu yang besar itu berasal dari yang kecil.
فقد أخرج مسلم في صحيحه من حديث أبي ذر رضي الله عنه قال: قال لي النبي صلى الله عليه وسلم: لا تحقرن من المعروف شيئا ولو أن تلقى أخاك بوجه طلق.

Doa waktu Hamil



DOA MOHON KESELAMATAN DI WAKTU HAMIL

اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِي بَطْنِيْ , وَاشْفِهِ أنْتَ شَافٍ لاَ شِفَاءَ إلاَّ شِفَاؤكَ , شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا , اَللَّهُمَّ صَوّرْهُ حَسَنَـةً , وَ ثَـبّـتْ قَلْبـَهُ إِيـْمَانًا بِكَ وَ بِرَسُوْلِكَ , اَللَّهُمَّ رِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ سَهْلاً وَ تَسْلِيْمًا , اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً , عَاقِلاً حَاذِقًا , عَالـِمًا عَامِلاً , اَللَّهُمَّ طَوّلْ عُمْرَهُ , وَ صَحّحْ جَسَدَه ,ُ وَ حَسّنْ خُلُقَهُ , وَ افْصَحْ لِسَانَهُ  , وَ اَحْسِنْ صَوْتَهُ لِقِرَاءَةِ حَدِيْثِ رَسُوْلِكَ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيـْهِ وَ سَلَّمَ , وَ الْقُرْأنِ الْكَرِيـْمِ.

“Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandunganku. Dan sembuhkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang maha menyembuhkan. Tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun. Ya Allah, bentuklah dia (anakku) yang ada dalam perutku ini dalam bentuk yang bagus, dan tetapkanlah hatinya dalam keimanan kepada-Mu dan kepada rasul-Mu. Ya Allah keluarkanlah dia (anakku) dari perutku pada saat dilahirkan dengan penuh kemudahan dan dalam keadaan selamat. Ya Allah jadikanlah dia (anakku) sebagai anak yang sehat dan tidak cacat (sempurna), yang berakal, yang cerdas, yang alim dan mampu mengamalkan ilmunya. Ya Allah panjangkanlah umurnya, sehatkanlah tubuhnya, baguskanlah akhlaknya, fasihkanlah lisannya dan baguskanlah suaranya untuk membaca hadits rasul-Mu Muhammad SAW dan al-Qur-an yang mulia”.

Catatan:
Untuk suami , kalimat:
اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِي بَطْنِيْ
Diganti menjadi:
اَللّهُمَّ احْفَظْ وَلَدِيْ مَا دَامَ فِي بَطْنِ زَوْجَتِيْ
“Ya Allah, peliharalah anakku selama berada dalam kandungan istriku”

Dan Kalimat
اَللَّهُمَّ اَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِيْ
Diganti menjadi:
اَللَّهُمَّ اَخْرِجْهُ مِنْ بَطْنِ زَوْجَتِيْ وَقْتَ وِلاَدَتِهَا
Ya Allah keluarkanlah dia (anakku) dari perut istriku pada saat dilahirkan...”

Subscribe to receive free email updates: