Sekecil apapun yang bisa kita perbuat asalkan itu kebaikan mari kita usahakan, karena sesuatu yang besar itu berasal dari yang kecil.
فقد أخرج مسلم في صحيحه من حديث أبي ذر رضي الله عنه قال: قال لي النبي صلى الله عليه وسلم: لا تحقرن من المعروف شيئا ولو أن تلقى أخاك بوجه طلق.

DOA BAYAR DAN MENERIMA ZAKAT

بسم الله الرحمن الرحيم

Zakat merupakan rukun Islam yang ke 3 bagi umat Islam. Perlu diketahui Rukun adalah merupakan rangkaian ibadah yang harus dilaksanakan dan kalau sengaja ditinggalkan maka ibadah itu hukumnya tidak sah. Rukun Islam itu ada lima, jadi apabila ada salah satu rukun Islam itu ditinggalkan maka Islamnya tidak sah, apabila persyaratan dari masing masing rukun itu telah terpenuhi.

Yaa ….Allah    yaa Tuhan Kami,
Jadikanlah kami hamba-hamba-MU yang pandai bersyukur, tidak takabur, dan jauhkanlah kami dari sifat-sifat kufur.

Ya Allah   ya Tuhan Kami,
Jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang selalu mencintaimu dan mencintai segala perbuatan yang menyebabkan Engkau mencintai kami. Jauhkanlah kami dari segala perbuatan yang menyebabkan Engkau memurkai Kami.

Ya Allah   ya Tuhan Kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau; karena sesungguhnya Engkau-lah Maha Pemberi karunia.

Ya Allah, ya Tuhan kami,
Pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqah dari hamba-hamba-Mu ini, selain merupakan luapan syukur  atas nikmat keberkahan-Mu, juga merupakan bentuk solidaritas kami kepada kaum faqir-miskin dan yatim piatu yang selalu Engkau sayangi.

Ya Allah, ya Tuhan kami,  bimbinglah kami sehingga kami bisa mensyukuri limpahan rizki-Mu dengan berbagi dan mendermakan kepada   hamba-hambamu yang lemah.

Ya Allah   ya Tuhan Kami, jadikanlah negeri ini negeri yang aman sentosa, dan berikanlah kepada kami rezki yang berkah dan melimpah.
  
Allah   ya Tuhan Kami, terimalah ibadah puasa kami, Tarawih, dan semua amal  kami, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Ya  Allah   ya Tuhan Kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan         di akhirat dan peliharalah kami dari siksa neraka


NIAT BAYAR ZAKAT FITRAH

نَوَيْتُ أَنْ أُخْرِجَ زَكَاةَ اْلفِطْرِ عَنْ نَفْسِى هَذِهِ 
السَّنَةِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى
Artinya : aku berniat mengeluarkan zakat fitrah yang wajib bagi diriku pada tahun ini karena Allah Ta’ala.


DOA MENERIMA ZAKAT

أَجَرَكَ اللهُ فِيْمَا أَعْطَيْتَ وَبَارَكَ لَكَ فِيْمَا أَبْقَيْتَ وَجَعَلَهُ لَكَ طَهُوْرًا

Artinya : Semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah kamu berikan, menjadikannya penyuci (jiwa dan harta) untuk mu, dan melimpahkan berkah terhadap harta yang tersesisa.




Subscribe to receive free email updates: