Sekecil apapun yang bisa kita perbuat asalkan itu kebaikan mari kita usahakan, karena sesuatu yang besar itu berasal dari yang kecil.
فقد أخرج مسلم في صحيحه من حديث أبي ذر رضي الله عنه قال: قال لي النبي صلى الله عليه وسلم: لا تحقرن من المعروف شيئا ولو أن تلقى أخاك بوجه طلق.

Doa HARKITNAS 2016

DOA HARKITNAS TAHUN 2016

Oleh; Abdul Qohar Ismail, MHI

Jum’at, 20 Mei 2016

اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ, اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ. اللهم لك الحمد شكرا ولك المن فضلا وانت ربنا حقا ونحن عبيدك رقا وأنت لم تزل لذالك أهلا, اللهم اجعل هذا المجلس منفعة لشئون الشعب الاندونيسي وحصوصا في بعكولو.

YA ALLAH, YA RAHMAN YA RAHIM, PUJI DAN SYUKUR KAMI PANJATKAN KEHADIRAT-MU ATAS SEGALA NIKMAT YANG ENGKAU BERIKAN KEPADA KAMI, SEHINGGA PADA PAGI HARI INI, KAMI DAPAT MENYELENGGARAKAN UPACARA BENDERA HARI KEBANGKITAN NASIONAL-108 TAHUN 2016. DENGAN PENUH HIKMAT, DAMAI DAN BAHAGIA, SEMOGA KEGIATAN INI ENGKAU CATAT SEBAGAI PENGABDIAN KAMI YANG TULUS DAN AMAL IBADAH YANG ENGKAU RIDHOI.

YA ALLAH, YA MUWAHHID, JADIKANLAH KEGIATAN INI SEBAGAI BENTUK UPAYA MEMPERKOKOH RASA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA KAMI, AGAR NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA DAN UNDANG-UNDANG DASAR 1945 DAPAT TERPELIHARA DAN TERJAGA KEUTUHANNYA. SEHINGGA KAMI MAMPU MENGUKIR MAKNA KEBANGKITAN NASIONAL DENGAN MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BEKERJA NYATA DAN BERKARAKTER.

YAA ALLAH, YAA KHOIROL HADII, TERANGILAH HATI DAN FIKIRAN KAMI DENGAN NUR HIDAYAH-MU, BERIKAN KEPADA KAMI KESIAPAN JIWA DAN RAGA UNTUK MENGEMBAN AMANAH DAN TUGAS-TUGAS SEBAGAI ABDI NEGARA, SERTA LIMPAHKAN KEPADA KAMI HIKMAH KEILMUAN DAN KETRAMPILAN, UNTUK MENUTUPI KEKURANGAN DAN MEMBENAHI KELEMAHAN.

KARENA ITU YA ALLAH, JANGANLAH ENGKAU PALINGKAN HATI KAMI DARI KETAATAN, SETELAH ENGKAU BERIKAN PETUNJUK KEBENARAN, AGAR SETIAP LANGKAH KAMI SELALU BERADA DALAM NAUNGAN KERIDHA-AN. TEGUHKANLAH SEMANGAT JUANG KAMI DALAM MENGUKIR MAKNA KEBANGKITAN, MANTAPKAN TEKAD KAMI UNTUK MEMBANGUN NEGARA DAN BANGSA SESUAI HARAPAN, AGAR MENJADI BANGSA YANG SANTUN, BERKARAKTER DAN BERAKHLAKUL KARIMAH SERTA JAUH DARI AMARAH. 


YA ALLAH YA GHAFFAR, AMPUNILAH DOSA KAMI, ORANG TUA KAMI, PARA PEMIMPIN KAMI, SERTA AKHIRILAH KEHIDUPAN KAMI NANTI DENGAN KHUSNUL KHOTIMAH. YA RABB, KABULKANLAH PERMOHONAN KAMI.


اَللَّهُمَّ إِنِّا نَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذَا الْيَوْمِ: فَتْحَهُ، وَنَصْرَهُ وَنُوْرَهُ، وَبَرَكَتَهُ، وَهُدَاهُ، وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْهِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ. رَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Subscribe to receive free email updates: