Sekecil apapun yang bisa kita perbuat asalkan itu kebaikan mari kita usahakan, karena sesuatu yang besar itu berasal dari yang kecil.
فقد أخرج مسلم في صحيحه من حديث أبي ذر رضي الله عنه قال: قال لي النبي صلى الله عليه وسلم: لا تحقرن من المعروف شيئا ولو أن تلقى أخاك بوجه طلق.

Doa Acara Star-Up Program ICBRR Kerjasama PMI dengan JRCS di Bengkulu

اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِىْ نِعَمَهُ وَيُكَافِئُ مَزِيْدَهُ, يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ وَلَكَ الشُّكْرُ كَمَا يَنْبَغِىْ لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ, اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ القُلُوْبِ وَدَوَائِهَا وَعَا فِيَةِ اْلأَجْسَادِ وَشِفَائِهَا وَنُوْرِاْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim.
          Pada saat ini kami semua hadir di sini, dalam Acara Start-Up Program Integrated Community Based Risk Reduction (ICBRR), kerjasama PMII dengan Japanese Red Cross Society (JRCS). Untuk itu Ya Rahman,  kami mohon curahan rahmat dan kasih sayang-Mu, semoga pertemuan ini Engkau  berkahi dan Engkau ridhoi.

Ya Allah Ya Khoirol Mun’im
Jadikanlah pertemuan ini sebagai momentum yang tepat bagi kami ya Rabb, untuk menjalin kerjasama, menyatukan langkah, membangun kepedulian dan kewaspadaan, baik secara individu maupun kelompok dalam menangani resiko bencana berbasis masyarakat ini. Sehingga tercipta kenyamanan dan ketenangan di masyarakat kami di bumi Rafflesia yang tercinta ini.

Ya Allah, Ya Hady
Kami sadar bahwa segala bencana dan musibah adalah merupakan peringatan kepada  hamba-hamba-Mu, qudrat dan iradah-Mu tak seorang pun yang mampu untuk membendungnya, kecuali atas kehendak-Mu jua, untuk itu Ya Allah, kami mohon petunjuk-Mu,  meniti jalan yang terbaik agar kami terhindar dari segala resiko mara bahaya yang terjadi di masa yang akan datang.

Ya Allah Ya Muwahhid
Bimbing dan sinari hati kami dengan cahaya iman, semangat yang tak pernah padam, tekad yang tak pernah pupus, kemauan yang tak kenal menyerah, hiasi pula kami dengan jiwa persatuan dan kesatuan, terpatri  dengan  rasa persaudaraan yang mendalam, agar kami mampu berbuat yang maksimal, guna mewujudkan kemakmuran dan perbaikan-perbaikan diberbagai lini kehidupan.

Ya Allah Ya Khoiron Nashirin wa Ya Najaatat Taaibiin.
Kami adalah hamba-Mu yang dhaif yang tidak mampu berbuat apapun kecuali dengan pertolongan dan petunjuk-Mu. Untuk itu ya Allah tolonglah kami bukakan  pintu maaf dan maghfirah-Mu kepada kami, kepada kedua orang tua kami, para pejuang yang telah mendahului kami karena Engkau maha penerima taubat.

اللهم انصرنا فإنك خير الناصرين وافتح لنافإنك خيرالفاتحين واغفرلنا فإنك خير الغافرين وارحمنا فإنك خير الراحمين وارزقنا فإنك خير الرازقين إنك على كل شيئ قديررَبَّنَا آتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ وَالْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ.

Subscribe to receive free email updates: